Home » Berita » HMPS S1 STATISTIKA FMIPA UHO KEMBALI MELAKSANAKAN LOMBA MULAI DARI EVENT NASIONAL HINGGA LINGKUPS1 STATISTIKA DALAM MEMERIAHKANFESTIVAL STATISTIKA RAMADHAN 2024.

HMPS S1 STATISTIKA FMIPA UHO KEMBALI MELAKSANAKAN LOMBA MULAI DARI EVENT NASIONAL HINGGA LINGKUPS1 STATISTIKA DALAM MEMERIAHKANFESTIVAL STATISTIKA RAMADHAN 2024.

Sesuai dengan deskripsi kegiatan event nasional, Festival Statistika Ramadhan 2024 ini mengadakan lomba Tartil berskala nasional yang diikuti oleh berbagai Universitas yakni, Universitas Negeri Makassar, Universitas Negeri Malang, UIN Alauddin Makassar, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, IIQ Jakarta, STIDKI Arraham Surabaya dan Universitas Halu Oleo. Babak penyisihan ini dibawahi oleh juri-juri hebat, diantaranya yaitu Ade Muhammad Satelit Manata, S.Si., Arif Arlyansyah, dan L.M Fatwa Milad.
Lomba Tartil Qur’an kategori Akhwat dimenangkan oleh juara pertama yaitu Aura Fadilah dari UIN Alauddin Makassar, disusul oleh Dian Fitria dari Institut Ilmu Al-Qur’an Jakarta sebagai juara kedua, dan Astrid Widyaningsih dari Universitas Halu Oleo sebagai juara ketiga. Selanjutnya, untuk pemenang lomba Tartil Qur’an kategori Ikhwan yaitu Sandy Abdilah dari Universitas Negeri Malang sebagai juara pertama, disusul oleh Ahmad Nur Hafidh dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang sebagai juara kedua, dan Imron Rosadi dari STIDKI Arraham Surabaya.

Beralih pada pertandingan selanjutnya, yaitu Bola Gotong Putri yang dilaksanakan pada tanggal 2 Maret 2024 yang dilaksanakan dalam skala Prodi S1 Statistika FMIPA UHO, dimana ada 6 tim yang ikut memeriahkan lomba ini yakni dari Angkatan 2021, 2022, dan 2023 yang mengirimkan masing-masing 2 tim perwakilannya. Pertandingan ini berlangsung secara meriah yang disambut dengan antuasias para pendukung masing-masing timnya, yang kemudian berakhir dengan hasil Quansight 1 yakni salah satu tim dari Angkatan 2023 yang menjadi juara pertama, kemudian di susul oleh Ingestic 1 perwakilan tim dari Angkatan 2022 yang menduduki peringkat kedua dan masih dari Ingestic 2 yang merupakan perwakilan dari Angkatan 2022 menjadi pemilik peringkat ketiga dalam pertandingan kali ini.

Masih di hari yang sama yaitu tanggal 2 Maret 2024 juga dilakukan pertandingan badminton ganda putra dalam skala Prodi S1 Statistika FMIPA UHO, total ada 5 tim yang mengikuti pertandingan ini, dimana 2 tim dari Angkatan 2021 yaitu ganda 1 Adhin-Syafaat dan ganda 2 Razik-Andi, 2 tim dari Angkatan 2022 yaitu ganda 1 Ahmad-Gustav dan ganda 2 Syahrul-Dayat dan 1 tim dari Angkatan 2023 yaitu Ikbal-Fakih. Pertandingan ini pun dimenangkan oleh tim dari Angkatan 2021 Andi-Razik sebagai juara pertama dan Adhin-Syafaat sebagai juara kedua.

Tak ketinggalan dari lomba yang lainnya pada tanggal 15 Maret 2024 hingga 16 Maret 2024 diadakan perlombaan E-sport yaitu game populer Mobile Legend yang dipandang sebagai lomba refreshing dan banyak disambut antusiasme dari Mahasiswa S1 Statistika FMIPA UHO. Hari kedua tepatnya pada tanggal 16 Maret 2024 bertempat di Warkop Karyawan dilakukan final match yang kemudian menghasilkan juara pertama dan kedua, dimana juara pertama dimenangkan oleh tim jokitugasmuxnsb dari Angkatan 2021 dan juara kedua di raih oleh quansiht 2 dari Angkatan 2023.


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dr. Gusti Ngurah Adhi Wibawa, S.Si., M.Si. (Koordinator Prodi Statistika)

Categories